Minggu, 10 April 2016

aku dan Keluarga baru ku


sebagai mahasiswa yang tidak memiliki banyak kelebihan ,.,
saya sangat berterimakasih ketika di beri kesempatan untu menyatukan orang asing menjadi bagian keluarga dari kampus kami tercinta , kampus putuh jas merah




di hari itu,,, 14 maret 2016

dengan terbata-bata aku memperkenalkan diri ku dengan bahasa jepang, aku yakin pasti banyak ejaan yang tidak sesuai dengan ejaan sesungguhnya ,.,.
tapi aku hanya ingin berusaha masuk dalam kehidupan mereka ,.,.
tidak hanya mahasiswa jepang, aku juga berusaha banyak membicarakan lagu mandarin dengan mahasiswa singapur yang kebanyakan merupakan keturunan china,membicarakan lagu-lagumandarin yang tak pernah ku tau artinya itu sedikit membutuhkan usaha keras ,,., 

di hari itu juga ,, aku berkenalan dengan buddy ku, kita akan selalu bersama dalam dua minggu kedepan ,..,.,
namanya "EDWIN" mahasiswa jurusan teknik mesin Singapore polytechnic .
dia merupakan penduduk singapura yang berdarah china ,..,., 
wajar saja dia memiliki kulit putih dengan mata sipit,..
, seringkali aku menanyakan kepadanya,,.
 "apakah cangkupan matanya bisa melihat hal yg luass sama seperti mata ku?''  
dia selalu tertawa mendengar pertanyaan pertanyaan ku,.,.
iya aku begitu menyukai senyumnya ,.,.                             

suara khas tawanya ,,..,,. 
edwin, tugas ku sebagai buddy menjaga mu agar kamu sllu dalam keadaan baik,..,,. 
sesekali aku harus memastikan kesehatan mu ,..,,
siap menjadi partner yang baik untuk tugas mu di indonesia. 
Edwin Tan my SP Buddy
tidak hanya edwin , beberapa mahasiswa lain yang berasal dari singapura dan japan juga menjadi tanggung jawab kami,..,,.
karna kami merupakan 20 Duta yang mewakili UMM dalam LEX mart 2016.
setiap langkah dalam kinerja kami membawa nama baik Kampus kami UMM juga INDONESIA. 
 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),Singapore Polytechnic (SP), Kanazawa Institute of Technology (KIT) Jepang, dan Kanazawa Technical College (KTC) 



Learning Exspres UMM 2016 merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat yang memiliki usaha kecil UMKM dengan tujuan mempermudah usaha yang mereka miliki.

kali ini aku dan 71 teman ku mengabdikan diri di Desa Temas Batu.
desa yang begitu asri khas dengan kampung wisata Tani nya membuat kita sangat nyaman berda di sana,.,.
suasana yang sejuk dengan pemandangan pegunungan memanjakan penglihatan kami,..,,. 

Edwin adn yingfei 
 Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),Singapore Polytechnic (SP), Kanazawa Institute of Technology (KIT) Jepang, dan Kanazawa Technical College (KTC) 

 
jual beli ayam di pasar besar Kota Batu

aku yang bertugas mendampingi mereka dalam penelitian Usaha Pemotongan Ayam, harus selalu siap bangun jam 3 pagy kemudian membantu bapak (pemilik usaha pemotongan ayam) untuk memotong ayam-ayam nya kemudian mengantarkannya ke pasar.

                                                                              
 

keadaan pedesaan yang gelap serta udara yang dingin tak membuat kami beermalas2an mendatangi rumah bapak (pemilik usaha pemotongan ayam) meski jarak antara posko tempat kami tinggal dengan rumah bapak sedikit jauh.

kami semua menyukai hal-hal yang menyenangkan seperti main kartu, gosip, bernyanyi, nonton bahkan jalan2 di sela2 kesibukan kami. 

aku sllu berusaha menjadi teman yang baik yg sllu menegrti mereka dalam keterbatasan ku ,..,,.
moto,yuki, kodai, katzu, dan teman-teman jepang yang lain lebih suka diam masalah bicara , tetapi kerja ?? mereka type pekerja keras dan dangat pandai menghormati orang . japanese penggagas ide2 yang cemerlang. yah aku begitu bahagia di antara kalian semua. 
Diskusi Prototyp

belanja di pasar tradisioanal bersama kalian terasa menyenangkan,.,.
belajar menawar harga serendah2nya dengan kualitas bagus,.,.
guys please jangan hilang ya kalau di pasar tradisional ,.,..,.,.,.,,.
pasar tradisional, di indonesia sllu menjadi tempat favorit banyak orang untuk berbelanja, selain harganya yang murah, juga kita dapat mendapatkan banyak pilihan barang dengan menawar .,.,.  

ini kebudayaan Negara ku, aku begitu bangga bisa mengenalkan beberapa kebudayaan kami, tidak bayak yang bisa ku ajarkan,,, setidaknya kalian benar2 mengerti keanekaragaman kehidupan mastyarakat indonesia.

menghabiskan malam bersama kalian terasa menyenagkan , aku terus ingin mengdengar gurau canda kalian, tawa kita yang seirama, mata  kalian yang seolah2 terpejam seetiap tertawa.,,,.
i like thats all guys,..,,.


nasi tumpeng hitam,putih,kuning,hijau,coklat

teman ,..,., 2 minggu adalah waktu yang singkat bagiku melewati waktu bersama kalian ,.,.,.
detik yang ku laluui bersama kalian merupakan detik2 yang berharga yang tidak semua orang memiliki kesempatan yang sama,.,
semua anugrah TUHAN ,  
Rusunawa UMM



banyak yang mengartikan LEX adalah Love Exspres

Karna banyak sekali terjadi cinta lokasi antara kita ,..,
menjaga kalian dalam penuh kasih sayang merupakan kewajiban untuk ku ,.,.
tapi maaf jika ada seseorang yang ku buat jatuh cinta kepada ku ,.,.,..,,.,.,,..,.,.,.
mungkin aku sedikit memiliki rasa yang sama , tapi cinta itu tidak untuk di teruskan 
karna aku tidak akan jatuh cinta pada ketidak mungkinan
meski akusendiri tdak mengerti taksir TUHAN 








teruntuk Edwin,
yang sudah menjadi partner yang sangat luar biasa untuk ku .,,.,.
janji kita ,.., semoga aku bisa mewujudkan nya, mewujudkan harapan ku menjadi pemimpin  di INDONESIA yang baik , tanpa korupsi.,,.., 
dan pada hari itu kamu dapat melihat ku di TV, majalaH, tentang prestasi ku ,.,.,. seperti itu harapan mu dan harapan ku,.,.
salam peluk dan rindu dari ku,.,.,. 

Dear motto san injapan , aku tidak dengan sengaja membuat mu mencintai ku
aku tidak dengan sengaja memberi harapan-harapan baru dalam hidup mu.,..,.,
ku serahkan pada tuhan, jika kamu jodohku maka kamu yang akan selalu menemaniku setiap malam untuk menghitung bintang2
tapi jika tidak,,.,.,.,.
semoga Tuhan masih mengabulkan doa kita
untuk dapat melihat langit yang sama di tempat yang sama , dibawah pohon sakura di bulan April.,..
semoga Tuhan mengizinkan kita bermain dan menyentuh salju bersama2,.,.,.
dan mengunjungi semua tempat yang kau janjikan di KANAZAWA,.,.,. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar