Rabu, 02 Oktober 2013

cowo angkuh please smile for me



COWOK ANGKUH,, PleAse SmilE foR  ME !!!!!

Panas matahari yang semakin menjadi tidak lagi menhangatkan tapi melelahkan membuat sebagian orang memilih berjalan bersembunyi  di bawah pohon akasia yang berjajar rapi di sepanjang trotoar,, tanpa ku sadari aku tersenyum tipis mengingat kejadian tiga hari lalu,, kisah yang tak terduga
Tak ada yang berbeda dari bola matanya..
Sama sepereti kebanyakan lelaki yang lain,,.,., tapi entah mngapa sejak kejadian itu aku merasakan sesuatu yang berbeda setiap bertemu dengannya,,
Namanya andre wicaksono salah satu siswa dari kelas X1.ips  , kedudukan nya sebagai sekretaris osis membuat banyak cewek menaruh hati padanya,, tapi entah mengapa sampai saat ini aku belum pernah mendengar kisah asmaranya.,.,.,.






 X-xx-xx-xx-xx-xx-xx`
Sepertinya matahari  tidak bersahabat lagi,,, langit  mulai jingga saat aku meninggalkan ruangan kecil tempat tugasku sebagai crew majalan sekolah
Sepi,, hanya ada beberapa orang yang masih beraktifitas di sekolah,, saat melintasi perpustakaan sayup sayup terlihat sosok laki laki duduk di balik jendela perpustakaan yang terbuka,, ternyata sosok andre sedang duduk menunduk  matanya sibuk dengan barisan catatan di atas buku bersampul hitam, buku sastra yang sempat kami perebutkan beberapa hari yang lalau, tanpa sepengetahuannya dari kejauhan aku memotretnya dengan kamera yang selalu setuia menemani ku,, aku kembali menatapnya menatap ujung ujung rambut hitamnya,.,,
“ ngapain lu”.. dari kejauhan suara dingin andre mengagetkan ku.,
Aku hanya bisa menggeleng  dan berlalu , menutupi rasa maluku.,.,  menghindari bola mata tajam yg seolah-olah dapat membelah dadaku dalam sekejap.,.,
                                   *******XXXX***XXXXXXX******
Entah sudah brapa lama aku menatap foto andre,, yang ku mabil tanpa sepengetahuannya sore tadi, tidak ada garis di wajahnya yang menggambarkan ketampanannya bak kim jhoon artis korea idolaku, kulitnya sawo matang, matanya juga tak seindah amir khan, wajahnya yang sedikit berbau keturunan suku jawa dengan rambut hitam yang tersisisr rapi membuatnya sedikit terliahat polos namun menakjubkan,,
Manis,cerdas,aktif tapi angkuh, itulah sebutan paling cocok untuk sosok andre
Mungkin karna prestasinya yang mnjadikannya sekretaris osis, sosoknyaa yang tidak pernah tersenyum dan sedikit berbicara terkadang membuat ku dongkol
                 Sudah dua tahun aku menjadi crew elite magazine yang selalu berhubungan dengan osis dan tapi tidak pernah melihatnya berbicara panjang lebar kecuali saat rapat, hal-hal penting saja yang selalu ia bicarakan..
Sebagai salah satu siswa sosial seharusnya ia tak pantas mendapat sebutan itu, tapi entahlah bukan aku saja aku yang sering membencangkan keangkuhannya.,.,.,

XXXXXXX--------------------------------------------------XXXXXXXX
 Kejadian itu,,, satu tahun sudah berlalu,, kami yang saat ini sama-sama duduk di bangku kelas XII dan berbeda jurusan tak bisa lagi sering bertemu, aku yang buakan lagi sebagai photografer mgzine kini lebih konstrasi ke pelajaran UAN ku,, mungkin begitu juga dengan dia,, hanya beberapa kali aku melihatnya berada di perpustakaan membaca buku sastra yang juga menjadi kegemaranku
Selau sastra, mungkin ia termasuk siswa sosial yang mencintai sastra
XXXXXXXXXX-------------------------------XXXXXXXXXX
Terik matahari kian bersinar saat siswa siswi SMAN 1 Banten  berhamburan meninggalkan sekolah,, dari kejauhan sayup sayup bayangan andre berdiri di depan mading persembahan akhir crew paradigma, entah apa yang ia lihat, tiba tiba jantungku berdebar, kebiasaan buruk setiap aku melihatnya, sesaat kemudian bayangannya mulai menjauh, aku berusaha mengejarnya, meski hanya sekedar untuk melihatnya, mengobati rinduku,, tapi percuma,,, bayangan nya tlah menghilang di antara siswa siswi yang memenuhi koridor sekolah , aku hanya bisa tersenyum kecut sembari mengusap butiran bening di kening ku.,.,                
                                    @@@@@^^^^@@@@@
Detik detik terahir sebelum acara perpisahan kamu di mulai,,
Ku sempatkan diri untuk mengunjungi tempat terindahku, meski hanya sekedar duduk berdiam diri di antara barisan buku, aku berusaha menimati sisa kenangannya, bermain main  DSLR yang sllu setia menggantung di leher ku, ku buka lembar demi lembar foto andre yang sudah tercetak dengan ukuran 3r dan tersimpan rapi dalam buku harianku,
Aku hanya bisa tersenyum pahit membaca setiap tulisan di bagian belakng foto
“COWOK ANGKUH PLEASE SMILE FOR ME”
37 foto hasil jepretanku semu nyaris sama tak ada yang tersenyum, mungkin itu yang selelu membuat ku terobsesi untuk dapat melihat senyumnya, dan yang lebih pasti mungkin karna aku tlah mencintainya,,.,
Beberapa menit lagu acara akan segera di mulai, aku segera kembali menuju meetinghall, saat melintasi kelas andre, aku melihat andtertawa lepas, bersenda gurau bersama  sahabatnya, selama tiga tahun baru kali ini aku melihatnya tersenyum,tertawa ,, meski senyum itu bukan untukku,, tapi aku bahagia melihatnya,, aku berusaha kembali memotretnya, tapi sayang pandanygannya lebih dulu menoleh ke arah ku, aku segera berlalu tanpa membawa segores indah senyumnya dalam kenanganku.,.,
“yupi,.,.,selamat ya atas kelulusannya” aku menoleh ke belakang, ternyata sosokaris tlah berdiri d belakangku,
Aku tersenyum membalas kata katanya, tapi peercuma, secepat nya ia berlalu  tanpa senyuman,,,  aku hanya bisa kembali menunduk menatap langkahnya yang mulai menghilang.,.,
                                                              ########
Malam ini sepertinya langit ingin memperkenalkan kesunyiannya
mengagetkan ku, aku tak tau siapa yang menaruhnya dalam tasaku

Dear,syafira endana ningrum
Saat ku tulis ini,,,, senja tlah berganti,.,.,
Gulungan ombak perlahan tlah kembali menghantam karang pesisir selat sunda, membuat ku tersadar seagala sesuatu dapat terhanyut dalam lautan , namun sang ombak dapat membawanya ke tepi..
Kau tau maksud ku,, aku siswa jurusan sosial yang lebih di kenal sebagai juru bicara dari pada juru tulis seperti anak bahasa,,
Dan sejak pertama aku membaca kkarya karyamu, aku sangat tertarik, terlebih karyamu  bukan hnya sering d muat dalam majalah sekolah saja,,,
Sampai akhirnya ,, aku benar benar ingin mengetahuai sosok syafira endana ningrum ,setelah berbulan-bulan aku tau siapa itu syafira endana ningrum, dan  itu adalahyupi.,,.. seorang siswi , yang selalu memba wakamera di manapun dia berada ternyata adalah seorang penulis yang selama ini aku kagumi .. hinggaakhirnya , akubenar-benar ingin bisaseperti mu,, mengungkapkan isi hati dengan curahan kata-kata yang begituindah ,,, seindah rasa yang kumiliki,..,.,
aku mungkin cowok pengecut yang tak pernah berani mengungkapkan perasaanku sendiri ,, aku tlah berusaha sejauh munkin membuang semua rasaku kepadamu,, tapi tetap saja rasa itukembali ,..,.,
dan sebelumakumelangkahsemakinjauhmeninggalkantempatdimanakitabertemu ,,, akuinginbertemudengan mu,.., akumohon,,
beri aku satu kesempatan untuk dapat berjumpa dengan mu.,,.,. aku menunggu mu di taman kota dekat sekolah bsokpagi ,..,., sebelum jam delapan,,, karna jam 8 aku harus terbangke losangels untuk meneruskan study ku,…,
              by :andre wicaksono,

aku menutup surat itu perlahan,..,.,
trimakasih tuhan ,, ternyata kau menjawab  semua do’aku.,.,., bisikkulirih.,., kuciumi berkali-kali surat dari andre ,,.,
"thanks god"
.,.,.,.,.,.,
pagiini sebelum matahari semakin meninggi di atas sana,, aq segera menuju sebuah taman d kota Jakarta , semua ini di luar harapanku,,, aku terjebak macet hamper satu jam,,,.. aku hampir terlambat
aku berlari tak peduli si sekelilingku ,..,., darikejauhan sosok andre berlari menuju arahku melambaikantangan , dantersenyum, belum sempat aku menyambut senyumnya ,.,.,., sebuah mobil sedan melaju dengan cepat menyambar andre  yang hendak menyebrang menghampiriku.,., aku berteriak sekencang-kencang nya,..,., alirandarahku seperti terhenti menyaksikan aris terkapar berlumuran darah segar ,..,., ku  dekap tubunhnya dan menggoyang-goyangkan tubuhnya , berharap ia membuka kembali matanya agar dapat melihat aku membalas senyumnya.,,.., tapi semuanya terlambat ,, sebelum ambulan dating ia telah menghembuskan nafas terakhirnya,.,.,.,,.,.,..,.,aku menangis sejadi-jadinya ,..,.,.,.,
kini baru aku mengerti, terkadang dalam diam ada cinta yang takpernah kita sadari hadirnya.,,..,
dan kini aku hanya bisa menyimpan kata cinta itu cukup di hatiku saja,,,aku tlah kehilangannya selamanya

"I LOVE YOU ANDRE"






[V1] 




 [V1]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar